Pages

Ads 468x60px

Rabu, 03 Februari 2010

Software

SOFTWARE

Nama lain dari Software disebut juga degan perangkat lunak. Seperti nama lainnya itu, yaitu perangkat lunak, sifatnya pun berbeda dengan hardware atau perangkat keras, jika perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh manusia, maka software atau Perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik, software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda tapi kita bisa mengoperasikannya. Dalam perangkat lunak dikenal sistem operasi, program aplikasi, serta bahasa komputer.
Untuk memasukkan program aplikasi ini dalam komputer, terlebih dahulukomputer kita install (memasukkan program software ke dalam komputer.

1. Sistem Operasi ( Operating System )
Sistem operasi adalah program komputer yang digunakan untuk mengoperasikan dan mengorganisasikan penggunaan komputer, sejak komputer mulai dihidupkan hingga dimatikan kembali, dan mengendalikan semua yang dipasang di komputer. Komputer yang disediakan ini belum lengkap sehingga diperlukan program utility.

Contoh Sistem Operasi, antara lain :
a. DOS ( Disk Operating System )
b. OS/2
c. SunSoft
d. Sistem 6.x/7.x
e. Windows NT ( Windows New Technology )
f. NeXTSTEP
g. Unix
h. Linux

2. Bahasa Komputer
Bahasa komputer atau sering disebut bahasa pemrograman adalah bahasa yang diciptakan dan digunakan sebagai perangkat untuk membuat suatu program tertentu.

3. Program Aplikasi
Program Aplikasi adalah program yang dibuat oleh programmer dan dibuat secara massal. Biasanya program aplikasi ini dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Microsoft Corp dan Lainnya...

0 komentar:

Posting Komentar